How to expressing AGREEMET AND DISAGREEMENT???


AGREEMENT AND DISAGREEMENT
PENGERTIAN EXPRESSION OF AGREE DAN DISAGREE
Expression of agree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan setuju dengan pendapat orang lain. Expressing agree berarti mengekspresikan persetujuan.
Expression of disagree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan tidak setuju dengan pendapat orang lain. Expressing disagree berarti mengekspresikan ketidaksetujuan.
CONTOH EXPRESSING AGREE DAN DISAGREE
Berikut ini beberapa contoh kalimat “strong disagreement” :
1.    I think you are wrong! ( Saya rasa kamu salah!)
2.    Of course not, she’s actually over forty (Tentu saja tidak, dia sebenarnya berusia 40 tahun lebih)
3.    That’s ridiculous, because the coffee tastes bad (Itu sangat lucu! Karena kopinya terasa sangat buruk)
4.    I totally disagree, this movie is really bad ( Saya sangat tidak setuju, film ini sangat buruk)
5.    No way! I don’t want to come back to that restaurant (Tidak mau! Saya tidak ingin kembali ke restaurant itu)
6.    I’d say the exact opposite ( Saya ingin berpendapat sebaliknya)
7.    Now way I’m gonna eat that, I hate carrot (Saya tidak mau makan itu, saya benci wortel)
8.    I’m afraid, I disagree with your opinion ( Saya takut, saya tidak setuju dengan opini Anda)
9.    We don’t seems to agree here (Kita sepertinya tidak memiliiki pendapat yang sama)
Berikut ini beberapa contoh kalimat bahasa Inggris tidak setuju jenis “mild disagreement”:
1.    I agree with you, but this one is taste better (Saya setuju dengan Anda, tetapi yang satu ini terasa lebih baik)
2.    I dont really agree with you, because this cake really delicious (Saya tidak terlalu setuju dengan kamu, karena kue ini rasanya enak)
3.    I know, but that movie was so boring (Saya tau, tapi film ini sangat membosankan)
4.    I dont think so, because Mia really likes watching Korean movie (Saya pikir tidak , karena Mia sangat suka menonton film Korea)
5.    No, I’m not sure about that because the chef really profesional (Tidak , saya tidak yakin akan hal itu karena kokinya sangat profesional)
6.    I know that he has a good plan to be a winner, but i’m not sure about his idea (Saya tau dia memiliki rencana bagus untuk menjadi juara, tapi saya tidak yakin dengan idenya)
7.    I see your point, but I’m not good at speaking English (Saya mengerti apa maksut kamu, tetapi saya tidak fasih dalam bicara bahasa Inggris)
8.    I find that very difficult to accept, because you refuse to drink this coffee (Saya cukup sulit untuk menerimanya, karena kamu menolak untuk meminum kopi ini)
9.    Well, I dont quite agree with you, this coffee really tastes good (Saya tidak begitu setuju dengan kamu, karena kopi ini rasanya benar-benar enak)
10. You could say that, however, this has not always been true (Kamu bisa saja bilang begitu, tetapi ini belum tentu selalu benar)

CONTOH PERCAKAPAN EXPRESSING AGREE AND DISAGREE
→ Expressing Agree
Tomi : Our class is so dirty and trash is everywhere. We won’t feel comfortable when we’re learning.
Rian : Why don’t we sweep the floor and clean the class?
Tomi : I will say that. Let’s do it.
Rian : Okay.
→ Expressing disagree
Tomi : I think it will be nice to go hiking this holiday.
Rian : That’s not what I think. I want to go to the beach.
Latihan Soal
Latihan Soal Agreement dan Disagreement Beserta Kunci Jawaban ( Cetak Miring )
Edo: The government plans to raise the water bill next month.
Rita: _____ It will increase the number of poor people.
1. The suitable expression to complete the dialogue is …
A. I agree with you
B. I totally disagree
C. I don’t disagree
D. I agree
Ratna: Dian, I think Riri is responsible for this matter.
Dian: Well, I don’t know.
2. From the dialogue, we may assume that …
A. Dian agrees with Ratna
B. Dian disagrees with Ratna
C. Dian has no idea about the case
D. Dian cannot accept the fact
3. The underlined expression expresses …
Mother: You know that Mira always takes sleeping lately to solve her problems.
Father: That’s wrong. It can be dangerous for her life if she doesn’t change her bad habit.
A. Sympathy
B. Possibility
C. Agreement
D. Disagreement
Ketahui beberapa contoh soal Essay Present Perfect Tense beserta kunci jawabannya.
4. The suitable expression to complete the dialogue is …
Windy: Is Bandung Mall near here?
Mia: Yes, it is.
Jack: _____ it’s about 100 kilometers from here.
Windy: Oh, really?.
A. I disagree with you
B. I quite agree
C. I think so too
D. It certainly is
5. The suitable expression to complete the dialogue is …
Maya: So, where will we go?
Nury: How about the beach?
Jane: _______. We have visited a lot of beaches this year.
June: Kuta? Kuta beach sounds interesting, right?.
A. That’s so true
B. I quite agree
C. I think so too
D. I don’t think so
6. Some monkeys,_____use their tails in a way similar to a hand.
A. like the spider monkey
B. spider monkey likes
C. to the spider monkey
D. the monkey likes the spider
Sobat juga bisa mengetahui tentang contoh soal Present and Past Participle as Adjectives lengkap beserta jawabannya.
7. Your friend says, ” Let us go out tonight” and you think it’s a good idea. You say:
A. Yes, I agree
B. Yes, I am agreeing
C. No, I am not
D. I doubt so
8. Someone says, ”It’s hot today” and you disagree. You say:
A. Yes, I agree
B. Yes, I am not
C. No, I do not agree
D. I think so
9. Your friend is talking about a movie you both saw and says it was fantastic. You agree and say:
A. Yes, I absolutely agree
B. Yes, I completely agree
C. No, I do not agree
D. I think so
10. You won’t go to work tomorrow, will you? … ( Disagree )
A. Yes, I want
B. Yes, I will
C. No, I will not
D. No. I won’t


See you next time and thank you, next . . .
Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN PURPOSE DAN OBJECTIVE (lengkap)

CONGRATULATIONS! (pengertian,contoh kalimat dan latihan soal)